CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Age

Lilypie 2nd Birthday Ticker

Friday, November 21, 2008

Pelanggan Bawel

Mgkn emank resiko jualan tuh nemu buyer yg bawel,sebagai seller kan ga bisa pilih2 ga mao jualin brg ke pelanggan toh?Tapi kl sebagai buyer kita ga sreg sama layanan ato harga ya ga usa beli.Bbrp ibu2 kan uda tau soal pelanggan bawel gua ya...Ampe ari niy brgnya masi di rmh gua lho,blom ada kabar dari dia sisanya blom di-tt.
Gua ceritain aja de dari awal...Once upon a time... kekekek...
Ga lama stlh gua buka pre order tau2 ada sms dari seorg buyer yg mao nanya seabrek brg di mp gua,panjang bgt smsnya gua rasa ada 3 pages de.Gua siy ga mskin nomer hape biar ga usa ribet2 balas sms,smua via mp aja,kecuali ibu2 blog bisa sms ato ym-an.Niy org ternyata yg sblmnya beli baju 2nd Wen,note baju anak cewe!
Sebenarnya begitu kebaca dia blg ini aku yg ari tu borong di mp kamu,gua uda malas siy secara waktu itu aja minta diskon n brg yg akhirnya gua ga gt untung.Tapi karna semangat menggebu2 ya uda gua cek satu2 n balasin.Oia gua ngambil baju ini dari Msia,blinya ngantar ke rmh spupu gua yg bakal plg tgl 13 Nov.Stlh liat2 akhirnya kan gua nambah2 brg lagi yg kira2 bisa laku n album pertama rada2 kaco alias album gagal karna harga murah bgt.
Mulai de si buyer bawel ini ngeborong,tp susahnya dia suka ganti2 gt de,abis totalin minta diskon,akhirnya gua kasi karna dia blinya jutaan.Setiap gua nambah album baru pasti de dia pesen lg.Karna dia ga gua kenal tentu saja gua srh byr cash smua alias ditransfer ke rek gua.Bbrp sms yg bikin gua pengen jitak orgnya sbb:
-dia pesen eating shirt mickey 2,di mp gua ada yg mickey n minnie,trus gua nanya msg2 1 ato mickey 2?kan mao pastiin biar ga salah pesen,dibalas--->anak aku cowo,yg aku ga nanya jgn dimasuk2in de!
emank salah kl gua nanya?lagian gua ga tau anaknya cowo karna ari tu bli baju cewe ke gua!
-gua nanya dia uda sempat tt ato blom?karna kan gua takut uda booking brg 1jtan dia blg cancel matek donk gua...---->dijwb kamu pikir rmhku ada atmnya apa?
dia siy ngaku2 sering blanja di mp,lantas kok ga bikin keybca gt???
-stlh bbrp orderan yg di-tt,trakhir dia mao nambah lg,trus gua kasi harga dia minta diskon,gua blg krgnya segini aja ga bisa sebyk yg dia mao.lagian ari tu rupiah kan jatoh harganya n gua dari pertama jg salah ga bli stok ringgit buat byr ke orgnya.So gua blg kl dollar naik jd harga ga bgs krg lagi --->dibls tp katanya baju kamu dari korea,emank kamu byr pake dollar?
Darah gua naik ke ubun2 de,uda mau muncrat kluar...Tuh baju memang sebagian baju korea,jepang n ada jg yg Malaysia gua rasa,gua ga tau tuh org msk baju dari mana kl yg selain japan n korea,tapiiii kl dollar naik kan otomatis kurs lain jg naik kecuali RUPIAH *elus2 dada*
-Trakhir tuh seller ada msk brg lagi,n yg ini bisa dipick up spupu gua,jd gua nanya dia mao ga?Karna dia blg kl ada yg baru kasi tau.Trus dia pesen2,n gua blg uda pasti kan,harganya segini.Ktnya ok tar di-tt kl ga sempat bsk.Gua tunggu2 ga di-tt tuh...uda bbrp ari gua sms lg,gmn sis blom sempat tt ya?Ktnya dia lg sakit jd ga bisa kluar rmh.Nah kl ga tt tuh baju mao dikemanain ya?So gua sms lg,bisa minta tlg hubby buat tt ga?Lgsg ga dibls...tgl12 akhirnya gua sms lg,sis brgnya besok uda di medan,yg trakhir uda tt?Padaal gua da tau dia ga tt karna tiap hari gua cek klikbca n kuciwa berat ga ada duit msk.--->dibls aku blom sembuh (padaal uda ampir seminggu dr waktu dia blg sakit),aku mau yg aku uda byr kamu kirim dulu SEMUANYA,sisanya nyusul gpp.Dia siy gpp,guanya gmn?
Dgn halus gua sms balik,sis kl bisa aku mau kirim sekalian aja (karna wahana jau dari rmh gua),kl pake tiki bisa bengkak karna gua uda janji py dia free ongkir.
Malah dibls aku maunya yg uda byr dikirim dulu,karna kamu sendiri uda tau aku byr dari kapan kan n blom liat bajunya.Kl kamu di posisi aku pasti ngerti.kamu blg itu tiki ato apa jauh dari rmh kamu gpp,tar nyusul aja sisanya.tar brg nyampe tgl 13 kamu pisahin punyaku n kirim duluan.Lha judulnya PRE-ORDER gt lho....
Uda esmosis karna di-sms ga enak bbrp kali kali ini gua lgsg sms,brgnya musti gua bongkar n packing lagi ga bisa lgsg kirim,lagian aku musti jg anak,kl kamu di posisi aku pasti ngerti,berlanjut dgn sms aku jg takut kl abis aku kirim tar kamu blg mao batal,kl aku mau NIPU siy aku bikin id mp baru,ga usa pake id yg lama.Tar brg kamu aku kirimin tp ga smua,biar kamu tau kl brgnya memang ADA.

Akhirnya si buyer ini malah komen di salah satu postingan mp org yg gua tau dari bu Ferlin.N ga mao kalah gua komen jg di sana,reaksi atas komentar gua siy mendukung gua ga kirim brgnya kl dia ga tt.Akhirnya dia sms gua,brgnya uda kirim?N gua blg gua kirim stghnya aja,kl mao smua gua suruh tt,karna masa dia blg mao DP-in brgnya yg uda ada?Padaal waktu gua nanya uda byr itu dia kan merasa repot karna rmhnya ga adaATMnya!Kl skrg DP mah brarti dia musti tt 2x kan??Lagian kl brg uda ready stok knapa lg pake DP?
Akhirnya dia blg ya uda kirim aja sebagian gpp,n gua sms tegasin tar kl sisanya uda tt baru gua kirimin sisanya SMUA.Trus diblg ok.

Nah kmrn tuh brg2 uda pada nyampe gua sms ke dia,brgnya da nyampe?sisanya kapan di tt?Tar gua kirim pake TIKI aja biar cpt (rugi pun gpp yg penting cpt selesai),tp dia ga bls2,n gua liat mpnya last login 17 nov,mgkn bener2 da sakit parah kali.Yah moga2 aja cpt sembuh,bisa balas sms,bisa tt sisanya biar gua ga kepikiran,gua bkn tipe pendendam kok,plg kl tar jualan lagi dia mao bli gua kabur duluan ato tegasin ke dia hihi

NB.bagi yg ada jualan di mp bole nanya gua sapa orgnya,sebagian siy uda tau ya soal ini...Meski niy org tinggal di apartemen mewah tp tingkahnya ga kaya org elite de.
Oia tuh gua minta foto2 yg uda pada order siy mao pampangin di mp biar tuh org tau kl GUA BUKAN PENIPU,enak aja nuduh2 meski ga blg secara lgsg.N yg uda minta2 cashback jaat de kalian huhuhuhu...*btw minta sama yg mulai blg cashback ya jgn ke gua (mana tau dikasi kue2 bikinan sendiri?)* kekekkee...

16 comments:

Ferlin said...

duh...jadi merasa bersalah udah minta cashback...

ya udah lah ga jadi cashbacknya.
minta baju2 si pelanggan bawel yg masih ada aja deh, 1-2 mah ada yg muat ke kiefe kayanya, tulung kirimin yg itu aja yah, maacih.
*lari kenceng2*

maryna said...

Ini orang yang dulu-dulu elu ceritain ke gw yah?
emang jualan yah gitu ya Pel, mesti tahan mental sm pembeli yang aneh-aneh. Mana jawaban sms-nya sungguh gak simpatik.

Tenang aja, elu gak akan disangka penipulah.
tetep semangat jualannya okeh?!

maryna said...

eh, gw juga tadinya merasa bersalah seperti Ferlin.
*walopun yakin ga akan ada cashback haha*

Tapi berhubung elo di YM udah wanta wanti kue ini itu plus makan-makan di jakarta, huh ga jadi merasa bersalah deh gw..:P

Ellyse said...

@ferlin balikin disney nya!!! kekeke...kejar2 sekencang2nya

@maryna agak kapok sama pelanggan yg satu ini,padaal yg lain bae2 bgt lhooo..gt booked gua kasi ttlnya lgsg de di-tt

ga jd merasa bersalah gpp yg penting ttp jadi kan makan2nya??horeeeee....

Ariany said...

loooo... gua kan gak minta cashbackk... :D cuma akhir2annya sih... soalnya kan mo memastikan beneran gak sih?? kwakakakaka... :P

Sabar ya Bu El... gua sih tempo ari ada orang yang gitu juga... udah tanya2 banyak barang...ehh tau2nya gak jadi.. cancel... siwalan deh... :P

emang sapa sih bu? trus elo digosipin di mana? :P

Shanni said...

sabar ya bu... biasalah orang dagang ada suka dukanya. gw juga gitu tuh... ada yang ga percayaan gitu, sapa juga yang mau nipu. situ ga percaya ya sudah ga usah beli lah :D

gw pernah diceritain mamana felice tuh diYM dan gw juga usul supaya barang kirim setengah aja, bener kok tindakan lo bu. btw, siapa sih orangnya? terus elo digosipin dimana?

minta YMnya donk bu....

Mei Mei said...

wadu..sapa orgnya el?? jgn ampe blanja di gue de ya..huhuhu

edward said...

Haduh.. Belum kelar jg ya.. Emang nguras pikiran deh kalo ada yg rese gini. Moga2 cepet kelar ya..

Untung g BELOM minta cashback ya kmrn. Jadi ga merasa bersalah d. Tapi kalo ntar ikut kecipratan barang sisa si pelanggan bawel sih hepi2 aje :D

hunny said...

bu, dari jawaban2 sms nya kok rasa2nya itu orang menyebalkan sekali ya.. hm, jadi penasaran...

ya ati2 deh bu, sabar2 juga, jualan emang susah2 gampang...

masalah cashback gue cuma kena forward dari yang pertama ngusulin kok (*bales nunjuk ke bu fer*)

mamana felice said...

jadi gak semangat fotoin felice...
abis gak ada cashback siiih...
hiks.. srot... srottt.... sroootttt....

Lina said...

sabar ya... barang2 itu mulai dijual lagi aja, secara si buyer ga ada kabar...

Amey said...

wah sapa sih orang itu? gue juga mo id MPnya buat jaga2 hehehe
Oiya MP jualan lu apa ya?

Pucca said...

wew..masih blom lunas ya? lu ultimatum aja tuh..lewat sebulan DP angus.. barang dilelang :P

Yulian said...

yang sabar yah, Lyse. org sabar banyak pelanggannya *maksa* hehe

panas juga yah baca balesan sms dari si enci itu. amit2 deh moga2 dia satu2nya pelanggan yg reseh.

Clo said...

pasti pelanggan bawel ini yang ngambil 'stitch' buat clo..

maap ya bu soal 'cashback'.. kalo si pelanggan bawel ini ampe tau kan pasti jadi repot...

Tawara Family said...

duhh repot juga klo ngadepin yg bawel gitu..