CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Age

Lilypie 2nd Birthday Ticker

Saturday, August 16, 2008

Why?

Hm..knapa ya org selalu nyalahin org lain tp ga merasa dirinya jg salah?Berarti tuh pribahasa 'Semut di sebrang lautan nampak jelas,sdgkan gajah di pelupuk mata ga nampak' emank bener ya....
Ceritanya baru2 ini Wen sempat jatoh pas digendong MIL,gua n Wen lg di luar,trus karna mereka tmnin dia jd gua nyuci piring.Trus tau de kl Wen kan kdg suka jongkok2 trus megang2 lante (namanya jg anak2).Si MIL heboh ribut suruh cuci tgn,gua kan nanggung nyuci piringnya jd mikirnya tar aja de nyuci di kamar.Hubby yg gendong Wen masuk kamar,baruuu aja tuh MIL da sibuk ikut ke kamar srh cuci tgn.Abis gua nyuci piring gua pun masuk (rada be te kok gt aja diributin),rupanya pas gua masuk Wen lagi nangis heboh (gua pikir ngamuk karna dipaksa) tau2 jatoh!
Ini ga bisa nyalahin MIL siy karna sebabnya tuh gara2 masalah sepele yg ujung2nya bikin jatoh.Gara2 seprai yg di lante gua taro agak kluar n MIL kesangkut seprainya gara2 buru2 n akhirnya jatoh.Uda gt mah MIL sibuk suruh gua kasi minumin Wen air gula,tp masi nangis heboh gt mana mao kan...Dibw kluar kamar lgsg de FIL marah2,katanya ga usa kepo urusin cucu lah,soal gitu kan blg sama kita aja tar kita da bisa cuciin tgnnya.
Akhirnya kehebohan berakhir sambil gua masi be te n ngomel2 sama hubby,hubby masi sempat nanyain MIL td jatoh kakinya knapa2 ga (meski biasa cuek2 tp hubby care jg ternyata).

Nah...another story,td gua bw turun Wen karna ga mao bobo n da bosen di kamar,trus FIL mah mao gendong dia tah bw ke sebelah ato apa lah.Trus gua naik beres2 kamar.Ga lama dgr Wen da naik tuh,kirain ada yg liatin dia,rpnya dia berdiri di luar kamar trus gedor2 pintu.Gua bukain de n liat ga ada org yg liatin!!Trus gua liat ternyata td sempat berdiri agak jauhan dari pintu n pipis!!Gmn kl dia kepeleset n jatoh?Untungnya td lg pake sepatu jd ga licin.Gua lgsg aja mikir kok gini siy biarin dia jalan ke kamar sendiri?Dari sebelah ke kamar gua tuh ada alat olahraga buat lari yg Wen suka mainin (tp bisa jatoh tentunya karna model injakannya digantung tali baja),trus kl dia nyelonong ke kamar suk2nya n buka pintu,msk ke dalam gmn?(secara pegangan pintu kamarnya agak rendah n pintunya uda bisa dibuka sendiri sama Wen).Mana skrg ga dikunci karna mao nyuruh bibi ngepel.

Kdg2 mslh2 sepele gini bisa bikin gua kepikiran terus.Bisa liat kan kenapa gua tuh ga pang sim biarin mertua gua jagain Wen n ujung2nya Wen jd nempel bgt sama gua...Meski kdg gua pun rada sembarangan jaganya n bukan berarti kl gua jaga ga perna jatoh,kejeduk,dll tp kan rasanya lebi tenang.Apa gua overprotective ya?*bener ga tulisannya...;p

15 comments:

mamana felice said...

repot yah, buu...
gua gak bisa berkata-kata, tpai gua tau apa yg lo rasakan.

cuman bisa bilang: bersabarlah...

Ellyse said...

@vera iya niy...makanya gua ga bisa lepas tgn anak gua,karna ga tenang kl dijagain org laen,rasanya kok mereka krg perhatian soal kecil (ato gua yg byk cingcong?;p)
stlh ngomel2 di sini agak lega de,bkn bermaksud jelek2in in laws siy tp ya mgkn beda prinsip jaga anak aja kali ya

yhalim said...

sabar aja ya pel.. mereka toh benernya kan sayang jg ama si wen..

Fani said...

Aku SANGAT SANGAT mengerti apa yang kamu rasakan ^^
Aku juga mengalami.

Kalo menurutku sih bukan operprotektip ya (karena kenapa kalo sama mama/papa sendiri aku gak pernah ngerasa gitu).
Mungkin aku merasa kesal karena aku merasa diremehkan dalam hal ngurus anak dan merekalah yang paling ngerti dan tahu apa yang baik untuk cucunya.
Karena kesal, kesalahan sesedikit apapun aja rasanya dah bikin marah (padahal anaknya ya gpp).

Tetapi aku selalu yakin kalo itu karena mereka SANGAT SAYANG sama cucunya.

Tapi juga entah kenapa kadang2 perasaan kesal itu tetep muncul juga kadang2.

Ellyse said...

@yulia iya niy tau siy...tp kdg rasanya gmn gituuuu...

@fani yoi kl sama nyokap mah gua ngerasa be te meski kdg diomelin ini itu hehe...
kdg siy gua cuekin tp ada kalanya tuh ke-bete-an da numpuk n mencapai puncak,mana gua orgnya plg pantang diatur2,tapiii mertoku tuh tah ga merasa kl gua lg kesel ato gmn ya,tetep aja rajin komen2 ;p
skrg siy da agak jarang,uda mulai nyerah kali ye...

gua tau kok kl mereka SAYANG sama cucu tp menurut gua prinsip sayangnya itu ama gua beda (maybe pengaruh umur yg beda jau jg ya...)

Little Angels said...

begini ini memang hal yang biasa dialami mantu cewe kali ya... suka beda prinsip kalo ngurus anak, gw juga ngalamin kok, tapi idem sama fani, itu karena mereka sayang sama cucu.

Yah, walaupun bete, tetep kudu respect mereka, biar gimana juga mereka ortu kita juga..

abrahamandrew said...

Ngerti jg sih perasaan elu, walau kebetulan gw ga ky gitu (mungkn krn ga serumah ngkali yah)?

Tp sabaaar2 aja.. Mau diapain lg? Moga2 keadaan menjadi lebih baek seiring dgn berjalannya wkt..

Ariany said...

hemm... *menghela napas panjang* gua juga paling bete kalo MIL FIL mulai komentar apa dan apa dan apalah.. meskipun gak serumah.. tapi tetep aja gua ngerasa bete. Secaranya ya.. dulu mereka juga gak rawat anak sendiri, anak juga dipasrahin ama BS, skrg mo komen2 tentang cucunya.. tapi untungnya skrg mereka gak gitu crwt deh..tapi emang benerrr banget.. kenapa ya kalo mantu cewe tuh selalu adaa aja ya gak enakan ama mertua.. :( yang sabar ya bu ell...

Ellyse said...

@lina untungnya gua niy tipe ngomel2 dalem ati,kl ngomel2 beneran ke MIL ato FIL bisa2 jd brantem hehe

@fen yah skrg uda agak 'bosen' jg siy urusin gua hihi..apa karna ada 'sasaran' baru?

@ariany itu jg pemikiran gua...org dulu MIL ngurus anak pun gmn gttt tp skrg anak gua kok di-rese-in siy ;p *elus2 dada...

Pucca said...

haha..pertama gua gak ngeh MIL itu apa ya? trus pas baca FIL gua baru ngeh hehe :D

yah..pasti banyak lah hal2 kaya gitu terjadi, banyak2 sabar ajah :)

Ellyse said...

@viol iya musti sabarrr bgt..niy da kluarin uneg2nya da lega hehe..thx

Clo said...

Gw juga suka bete ama MIL karena dia suka kasih Clo sembarang makanan.
Yang parah, kadang kalo MIL ga suka satu makanan trus dia kasih Clo biar abisin.. beteee abizzz...

-mamana clo

hunny said...

Kurang lebih sama lah sama gue, untungnya gue gak tinggal sm MIL.
Cuma MIL tiap ari dateng ke rumah, jadi ya adaaa aja yang bikin hati gak enak.
Kl dulu gue suka ngedumel, cuma lama2 cape sendiri, akhirnya senyam senyum aja deh padaal di ati ngedongkol :P

Rina said...

Hmm...kayaknya hubungan mertua dan mantu jd ruwet sejak ada anak ya?? Gue jg gitu, Dulu perasaan sebelum punya anak, hub gue ama mertua adem ayem. Begitu punya anak pertama, sempet depresi karena mertua banyak ikut campur tangan, dianggapnya gue masih o'on. BEgitu anak kedua, gue dah full in charge semua, secara gue jg dah bosen ngalah, jd berani protes dengan tegas, dan mungkin mertua jg dah mengakui kalo gue tipe yang "mau" ngurus anak. Tapi sampe sekarang ya masih kayak elo ple, kadang2 masih makan hati. Apalagi, mertua suka bandingin ama anak ipar yg kebetulan seumuran. Jadi tambah sensi gue.

Rina said...

Hmm...kayaknya hubungan mertua dan mantu jd ruwet sejak ada anak ya?? Gue jg gitu, Dulu perasaan sebelum punya anak, hub gue ama mertua adem ayem. Begitu punya anak pertama, sempet depresi karena mertua banyak ikut campur tangan, dianggapnya gue masih o'on. BEgitu anak kedua, gue dah full in charge semua, secara gue jg dah bosen ngalah, jd berani protes dengan tegas, dan mungkin mertua jg dah mengakui kalo gue tipe yang "mau" ngurus anak. Tapi sampe sekarang ya masih kayak elo ple, kadang2 masih makan hati. Apalagi, mertua suka bandingin ama anak ipar yg kebetulan seumuran. Jadi tambah sensi gue.